Lompat ke konten

10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Main Golf

10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Main Golf

Kami dari The Avenue Serpong bertanya kepada para pemain golf profesional dan karyawan tentang apa yang tidak boleh dilakukan di lapangan golf terumana karena apartemen ini cukup dekat dengan tempat main golf yaitu Bumi Damai Golf Course dan banyak penghuni yang memiliki hobi main golf.

Dibawah ini adalah beberapa hal penting yang sangat tabu dilakukan dilapangan golf baik saat bertanding maupun latihan golf yaitu antara lain

  • Para pemain golf profesional mengatakan bahwa meninggalkan bekas bola dan meletakkan tas Anda di atas green adalah etika yang buruk.
  • Datang terlambat ke tee time dan memutar musik keras-keras dapat membuat hari itu tidak menyenangkan bagi semua orang.
  • Baik Anda baru pertama kali bermain di padang golf di sekitar Anda atau berencana mengunjungi salah satu padang golf paling bergengsi di dunia seperti Bumi Damai Golf ada baiknya mengikuti etiket yang benar sangatlah penting.
Mobil Golf Di Bumi Damai Golf Course Serpong

Para profesional PGA dan karyawan lapangan tentang kesalahan terbesar yang dilakukan orang di lapangan golf – dan bagaimana mereka bisa menjadi pemain yang lebih terhormat. Inilah yang mereka katakan.

  • Jangan buang waktu untuk melihat pukulan
    Justan Johnson, instruktur golf PGA di East Potomac Golf Links dan pemilik Blue Golf Performance di Washington, DC, mengatakan kepada The Avenue Serpong bahwa ia tidak suka jika pegolf membuang-buang waktu untuk melihat pukulan pemain lain mendarat.

    “Sebaliknya, mereka seharusnya bermain ‘golf yang siap’ – yang berarti berdiri di depan bola mereka dengan tenang, tanpa gangguan, mempersiapkan pukulan berikutnya saat rekan mereka memukul,” katanya. “Segera setelah pukulan rekan mereka mendarat, mereka harus memukul pukulan mereka dalam 20 detik berikutnya.” Johnson menambahkan bahwa dengan menjaga agar segala sesuatunya tetap bergerak dapat menghemat waktu sekitar 30 menit dalam satu pertandingan.
  • Jangan melanggar aturan berpakaian
    Erika Larkin, direktur instruksi di klub golf Creighton Farms di Virginia, mengatakan kepada BI bahwa para pemain harus selalu memperhatikan aturan berpakaian di lapangan golf. Mengenakan pakaian seperti celana jins, tank top, dan topi yang tidak sopan bisa dianggap tidak sopan. “Golf selalu menjadi permainan yang mengedepankan kelas dan integritas, jadi sebaiknya kenakan pakaian yang tepat seperti kemeja berkerah dengan celana pendek atau rok golf,” katanya.
  • Jangan lupa memperbaiki bekas pukulan
    Kesalahan klasik lainnya adalah meninggalkan bekas bola di green – yang dapat mengacaukan pukulan pemain lain. “Aturan praktisnya adalah ‘buat satu, perbaiki empat’. Saat Anda mendekati green, perbaiki tanda bola Anda dan tiga tanda bola lainnya dengan alat divot,” kata Johnson.
  • Meletakkan tas golf dilapangan juga tidak dianjurkan
    Larkin mengatakan bahwa pemain tidak boleh meninggalkan tas mereka yang berat di atas green. “Ini bisa merusak green dan membuat pemain lain dalam grup terganggu,” katanya kepada tim The Avenue Serpong.
  • Jangan pernah menjuntaikan kaki Anda di luar mobil golf
    Don Rasmussen, instruktur utama di akademi Circling Raven Golf Club di Idaho, mengatakan para pemain tidak boleh menyalahgunakan mobil golf – terutama saat sedang bergerak. “Kami memiliki beberapa pegolf yang menggantungkan kaki mereka,” katanya. “Hasilnya berakhir buruk karena kaki mereka berdua tersangkut di pengikat kereta api dan menyebabkan patah tulang di kaki bagian bawah.”
  • Hindari memutar musik terlalu keras
    Mungkin Anda tergoda untuk membawa speaker Bluetooth ke lapangan untuk bersenang-senang, tetapi Johnson menyarankan untuk tidak melakukannya karena ini adalah olahraga elit dan tidak memiliki kebiasaan para gym bro. “Dalam lingkungan bisnis, lagu yang salah dapat merusak hubungan atau bahkan kesepakatan,” katanya. “Menjaga volume suara Anda pada tingkat yang tidak mengganggu atau menyinggung perasaan rekan bermain Anda, tetapi Anda masih bisa menikmatinya adalah yang terbaik.”
  • Apa pun yang Anda lakukan, jangan berkendara di atas rumput asli di luar green
    Orang-orang hanya boleh mengendarai mobil golf di jalur sepanjang padang golf. Berkeliaran di rerumputan asli di sisi-sisi padang golf bukanlah ide yang bagus. Rasmussen mengatakan bahwa mengemudikan mobil golf di luar jalur bisa menyebabkan mobil golf mati secara otomatis di beberapa lapangan. “Anda akan terlihat sangat lucu saat mendorong kereta Anda kembali ke jalur permainan normal,” katanya menambahkan.
  • Jangan pernah merusak green
    Salah satu cara paling mudah untuk dilarang masuk ke lapangan golf adalah merusak green – terlepas dari apakah itu disengaja atau tidak. “Jika ada tanah suci di lapangan golf, itu adalah permukaan green,” kata Johnson. “Mereka dipangkas rendah dan digulung sehalus mungkin untuk kenikmatan maksimal. Satu goresan di green bisa mengubah arah putt seseorang, sehingga menyebabkan pukulannya meleset.”
  • Datang terlambat ke tee time akan mengacaukan seluruh hari Anda
    Jason Crawford, kepala profesional golf PGA di Massanutten Resort di Virginia, mengatakan bahwa datang tepat waktu sangatlah penting saat menuju ke lapangan golf. “Datanglah 20 menit sebelum waktu tee time Anda,” kata Crawford. “Tee time berarti memulai lubang pertama pada waktu Anda. Jika Anda memulai setelah tee time, Anda akan merusak ritme permainan untuk semua orang.” Dia menambahkan bahwa pemula harus memilih waktu tee di kemudian hari untuk menikmati kecepatan yang lebih santai – bermain golf di belakang para veteran yang bermain lebih awal bisa terasa terburu-buru.
  • Hindari membiarkan rasa frustrasi menguasai diri Anda
    Crawford mengatakan bahwa tidak peduli seberapa frustrasi Anda dengan sebuah pukulan, membiarkan kemarahan Anda keluar dengan cara yang jelas akan mengganggu suasana di lapangan.

“Hindari membiarkan rasa frustrasi menguasai diri Anda,” katanya sambil mengakhir percakapan dengan tim The Avenue Serpong. “Melempar stik golf dan mengumpat tidak hanya mengganggu permainan Anda, tapi juga memengaruhi kesenangan orang lain.”

WA Sales Inhouse