Lompat ke konten

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024 Segera Hadir Dengan Hadiah Lebih Besar

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024 Segera Hadir Dengan Hadiah Lebih Besar

BNI – Ciputra Golfpreneur Tournament yang ke sembilan kalinya akan segera dilaksanakan dan menjadi tempat ujian bagi para pegolf profesional nasional dan regional. Turnamen ini akan menjadi turnamen Asian Development Tour (ADT) pertama yang digelar di Indonesia pada musim 2024. Sejak pertama kali digelar tahun 2014, ajang ini telah menjadi turnamen reguler, bahkan menjadi turnamen dengan penyelenggaraan paling konsisten dalam jadwal kompetisi ADT. Turnamen itu akan menjadi kesempatan bagi para pegolf nasional untuk bersaing melawan para pegolf Asia.

Turnamen yang memasuki edisi kesembilan ini akan kembali digelar di Damai Indah Golf BSD Course pada 21 – 24 Agustus 2024. Sejak pertama kali digelar, turnamen ini menjadi event reguler paling konsisten dalam jadwal kompetisi ADT.

“Kami merasa sangat senang bisa kembali menyelenggarakan BNI Ciputra Golfpreneur Tournament untuk kesembilan kalinya. Sejak pertama kali menggelar ajang ini pada tahun 2014, kami telah melihat sederet juara yang terus melanjutkan kiprah mereka ke Asian Tour, bahkan salah satunya, Tom Kim, bisa menjadi juara PGA TOUR,” ujar Budiarsa Sastrawinata, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF), yang sekaligus merupakan Presiden Direktur Damai Indah Golf. “Penyelenggaraan turnamen yang konsisten menjadi salah satu kunci yang mendorong pertumbuhan golf profesional, tidak hanya di Indonesia tapi Asia Tenggara”, lanjut beliau lagi.

Baca Juga : Etika Main Golf Yang Harus Diperhatikan

”Penyelenggaraan turnamen yang konsisten seperti ini menjadi salah satu kunci dalam mendorong pertumbuhan golf profesional, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di wilayah Asia Tenggara. Akan tetapi, kami tidak mungkin melakukannya sendirian. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih untuk komitmen yang luar biasa dari BNI dan sponsor-sponsor lainnya sehingga edisi kesembilan ini bisa kembali masuk ke dalam kalender Asian Development Tour pada tahun ini.”

Komitmen penyelenggaraan ini turut diimbangi dengan peningkatan total hadiah yang akan diperebutkan. Jika pada tahun 2023 para peserta bersaing untuk memperebutkan hadiah US$125.000, total hadiah untuk tahun 2024 ini menjadi US$140.000 atau sekitar Rp 2,278 milyar. Dengan meningkatnya hadiah tournament golf yang diadakan di Damai Inah Golf, diharapkan semakin menarik dagi para pegolf profesional dalam negeri kita dan juga tentunya pegolf internasional khusus nya yang berada di regional Asia, mengikuti pertandingan golf bertaraf Internasional ini.

Kolaborasi dalam turnamen ini diharapkan dapat menjadi katalisator dalam meningkatkan prestasi pegolf Indonesia di kancah internasional. Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom mengungkapkan, sinergi antara berbagai pihak akan membuka peluang yang lebih luas bagi para pegolf muda Indonesia untuk meraih prestasi.

General Manager ADT Ken Kudo menyampaikan, ”BNI Ciputra Golfpreneur Tournament merupakan salah satu turnamen inti dari kalender ADT sejak pertama kali diadakan pada tahun 2014. Itu sebabnya, kami merasa senang bisa mengumumkan kembalinya turnamen ini ke jadwal kompetisi kami pada tahun ini.

”Kami berterima kasih kepada BNI, Ciputra Group, dan Damai Indah Golf BSD Course yang telah memfasilitasi kembalinya turnamen ini dengan peningkatan hadiah uang yang signifikan, dan kami tak sabar untuk bisa menyelenggarakan ajang ini dengan sukses.”

Baca Juga : Cara Menonton Pertandingan Golf Kelas Dunia

Kolaborasi dalam turnamen ini diharapkan menjadi katalisator dalam meningkatkan prestasi para pegolf Indonesia di kancah internasional. Sinergi ini diharapkan membuka peluang bagi pegolf muda Indonesia untuk berprestasi. “Kami berharap kesempatan bagi pegolf muda Indoensia semakin banyak untuk meningkatkan kemampuan dan prestasinya di turnamen ini”kata Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom.

Sebanyak 91 pegolf dari ADT akan meramaikan persaingan pada pekan ketiga bulan Agustus ini. Sementara itu, 40 pegolf tuan rumah akan berusaha meraih kemenangan dan 13 pegolf undangan. Tahun 2023, pegolf India Yuvraj Singh Sandhu menjadi juara. Turnamen ini juga menjadi jalan bagi pegolf Korea Tom Kim yang kini berstatus juara PGA Tour.

WA Sales Inhouse